Senin, 05 November 2012

Cara Merubah Posisi Bayi Melintang


Cara Merubah Posisi Bayi Melintang  merupakan suatu kelainan letak bayi, yaitu posisi kepala di atas dan posisi bokong di bawah. Sebetulnya sampai bayi berusia 34 minggu, letak bayi masih bebas. Artinya, letak kepala bisa di atas atau di bawah

Wanita Seksi Menurut Pria  saya sdang hamil 8 bulan. Kemarin periksa ke bidan dan bidan bilang bahwa posisi bayinya melintang. Katanya jika sampai saat melahirkan posisi bayi masih melintang, maka harus lahir melalui operasi.
Letak lintang adalah suatu kondisi dimana janin terletak melintang di dalam rahim, dengan kepala terletak pada satu sisi dan bokong pada sisi lainnya.

Bila sudah waktunya untuk persalinan, tidak mungkin melahirkan secara normal (spontan) dalam posisi letak lintang.

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan metode versi luar yang dilakukan oleh dokter spesialis kandungan (Sp.OG) di rumah sakit yang memiliki fasilitas untuk tindakan operasi emergensi, dimana tidak ada kontraindikasi (misalnya, perdarahan selama kehamilan, penyakit darah tinggi, cacat pada rahim, kehamilan kembar, dan lain-lain) serta semua persyaratan terpenuhi (misalnya, janin dapat lahir secara normal, dinding perut ibu cukup tipis dan lentur, selaput ketuban utuh, dan lain-lain).

Tindakan versi ini merupakan suatu prosedur untuk melakukan perubahan presentasi janin melalui suatu tindakan sehingga lebih memudahkan untuk kelangsungan persalinan secara normal. Mengenai hal ini nantinya akan dijelaskan lebih lanjut oleh dokter kandungan yang menangani istri Anda. Keberhasilan tindakan versi luar rata-rata 60%. Namun, keberhasilan versi luar kadang diikuti oleh gangguan lain, misalnya kondisi gawat janin, kelainan presentasi kepala, sehingga tidak menutup kemungkinan memerlukan tindakan operasi seperti yang akan dijelaskan di bawah.

Penting untuk dilakukan USG dan pemantauan kondisi kesehatan janin anak Anda dalam metode versi luar. Bila metode versi luar berhasil, dapat dipertimbangkan untuk melahirkan secara normal. Apabila versi luar tidak dapat dikerjakan atau pun gagal, barulah dilakukan tindakan operasi (SC: Sectio Caesarea atau operasi Caesar).

Semoga membantu. ya baca juga artikel Wanita Seksi Menurut Pria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar