Sabtu, 01 Desember 2012

Pengering Rambut

Pengering Rambut Atau Mengeringkan rambut sebaiknya dimulai darilapisan atas lebih dulu lapisan baru lah kebawah, rambut yang kering akan kembali basah. Karena begitu Anda menarik rambut bagian bawah dengan sisir saat mengeringkannya. seorang penata rambut ternama asal California berbagi rahasia. Ia memaparkan kiat menata rambut ala para profesional. berikut katanya perngeringan agar Cara Memperbaiki Rambut Rusak  dalam pengeringan

Alat Tak bisa dipungkiri, salon tentu memiliki alat-alat yang lebih lengkap dan canggih. Namun paling tidak, alat pengering rambut kita memiliki riteria sebagai berikut.

Daya: Semakin besar daya tentu semakin besar juga panas yang bisa dicapai alat pengering rambut. Namun untuk pengering rambut rumahan, daya 450 w sudah cukup.
Berat: Ring menyarankan berat pengering rambut tak lebih dari 1 Kg untuk memudahkan pemakaian.

Pengatur panas: Ring juga berujar, pengatur panas adalah salah satu hal yang harus ada di pengering rambut. Hal ini berguna untuk menyesuaikan panas dengan jenis dan keadaan rambut.

Multiguna: Pengering rambut yang bagus menurut Ring adalah yang multiguna. Kini telah banyak pengering rambut yang ujungnya bisa diubah menjadi sisir, alat pengeriting juga catokan. Pengering rambut model ini juga memudahkan Anda untuk menata rambut sesuai keinginan.

Lapisan pemanas : Ring menyebutkan, untuk alat catok atau pengeriting, pastikan lapisannya adalah keramik, bukan besi biasa. Hal ini akan melindungi rambut Anda dari panas yang berlebihan yang bisa merusak rambut.

Memilih sisir Sisir juga memiliki peran besar untuk menghasilkan tatanan rambut yang indah. "Untuk menghasilkan rambut bervolume dengan keriting di bawahnya, gunakan sisir bundar dengan diameter 1,5-3 inci. Sedangkan jika ingin menghasilkan rambut yang lurus, sebaiknya gunakan sisir sikat biasa," ujar Ring.

Metode pengeringan Pastikan rambut Anda setengah kering sebelum mulai penataan rambut. Kondisi ini bertujuan agar rambut tak terkena panas terlalu lama. Selain itu gunakan produk perawatan yang sesuai. Misalnya untuk rambut keriting, gunakan cairan anti-frizz agar rambut lebih mudah diatur. Sedangkan untuk rambut yang lemas dan tipis, sebaiknya sebelum dikeringkan, usapkan dulu mousse agar hasilnya lebih bervolume.

Pembagian rambut Selalu bagi rambut Anda menjadi tiga bagian, bawah, tengah dan atas. Selain keringnya menjadi merata, cara ini juga bertujuan agar semua rambut tertata dengan rapi. Jika Anda memiliki poni, Ring menyarankan untuk mengeringkannya terlebih dahulu sebelum bagian yang lain. Langkah ini membuat poni Anda mudah diatur saat rambut sudah selesai ditata.

Spray rahasia Di akhir pengeringan, aku biasanya menyemprotkan spray kilau rambut di sisir, lalu mengaplikasikannya ke rambut," ujar Ring. Hal ini akan membuat rambut berkilau layaknya bintang shampo.

Yang harus dihindari Ring menyebutkan beberapa hal yang harus dihindari saat menata rambut.
1 Jangan memakai terlalu banyak produk, karena hanya akan merusak rambut.
2 Jangan menggunakan pengering saat rambut terlalu basah karena akan membuat rambut terkena pemanas terlalu lama dan merusak lapisan terluarnya.
3 Jangan terlalu lama mengeringkan rambut. "Orang-orang berpikir semakin lama mengggunakan pengering, maka rambut akan lebih mudah diatur. padahal yang terjadi adalah sebaliknya Cara Memperbaiki Rambut Rusak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar